SYARAT DAN KETENTUAN

Terima kasih telah menggunakan aplikasi Eureka dan mempercayakan uang dan informasi data diri anda kepada PT USAHA BERSAMA KAMI. Penting bagi Kami untuk menjaga kepercayaan Anda. Untuk itu, Kami perlu Anda membaca dan menyetujui langkah-langkah yang Kami terapkan untuk menjaga kepercayaan Anda, yang Kami jelaskan dalam syarat dan ketentuan dibawah ini.

DEFINISI

  1. “Aplikasi Eureka” adalah aplikasi yang Anda unduh (download) sehingga Anda masuk pada Laman ini atau Syarat dan Ketentuan, yang saat ini dikenal dengan merek, nama, logo dan/atau tanda yang dikenal dengan “Eureka” atau merek, nama, logo dan/atau tanda lainnya dan hanya dapat di download pada perangkat Android
  2. Eureka Saldo”adalah Uang Elektronik yang diterbitkan oleh Eureka sesuai dan telah memenuhi unsur sebagaimana yang ditetapkan dalam Peraturan Bank Indonesia.
  3. “Akun” atau “Akun Anda” adalah identifikasi khusus yang dibuat di Eureka berdasarkan permintaan pendaftaran Anda.
  4. “Data” adalah setiap data, informasi dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dari waktu ke waktu (termasuk pada saat Anda mengunduh (download) Aplikasi) Anda sampaikan kepada Kami/Penyedia Layanan atau yang Anda cantumkan atau sampaikan dalam, pada atau melalui Aplikasi ini.
  5. “Kami” adalah PT USAHA BERSAMA KAMI.
  6. “Layanan” berarti setiap layanan, disediakan dan/atau ditawarkan dalam atau melalui Aplikasi Eureka.
  7. “Layanan Pelanggan (Call Center Eureka)” adalah fungsi customer service center untuk pengguna yang dapat dihubungi lewat panggilan telepon, chat dan/atau email.
  8. “Pengguna Eureka” adalah pengguna Aplikasi Eureka
  9. “Syarat dan Ketentuan” berarti Syarat dan Ketentuan ini berikut setiap perubahan, penambahan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasinya yang dibuat dari waktu ke waktu.
  10. “Transaksi” berarti segala transaksi, kegiatan, aktivitas dan/atau aksi yang dilakukan dalam atau melalui Aplikasi / Akun, termasuk penggunaan Layanan atau fitur - fitur tertentu dalam Layanan atau Aplikasi.

  1. Lingkup

    Syarat dan ketentuan ini berlaku terhadap seluruh pengguna user salah satu atau beberapa atau seluruh layanan yang tersedia di Eureka, dan terhadap setiap orang yang menyampaikan permintaan atau informasi kepada Kami.

  2. Registrasi Akun
    1. Anda perlu untuk melakukan registrasi di aplikasi Eureka dengan menyampaikan informasi yang benar, tepat dan terbaru dari data diri Anda.
    2. Anda perlu memahami bahwa detil informasi log-in Anda adalah rahasia dan karenanya Anda tidak akan mengungkapkan detil informasi log-in Anda kepada pihak ketiga manapun, termasuk password rahasia berupa Kode Sandi Sekali Pakai (One Time Password/OTP) yang dikirimkan melalui SMS ke nomor telepon terdaftar Anda setiap kali ada percobaan log-in ke akun Anda. Kami atau petugas Kami tidak akan menanyakan kode sandi Anda (kecuali pada halaman di aplikasi Eureka Anda ketika Anda masuk ke Akun Eureka Anda melalui aplikasi Eureka di ponsel pintar Anda). Anda setuju untuk menanggung setiap risiko terkait pengungkapan informasi log-in Anda kepada pihak ketiga manapun dan bertanggung jawab penuh atas setiap konsekuensi yang berkaitan dengan itu.
    3. Anda akan diminta untuk menyampaikan dokumen atau informasi tambahan, baik secara elektronik atau langsung ke kantor Kami atau menemui agen Kami, sebagaimana Kami instruksikan, jika Anda ingin menggunakan layanan tertentu yang disediakan bagi pengguna Eureka terverifikasi atau sebagaimana diperlukan.
    4. Kami akan melakukan verifikasi atas informasi dan dokumen yang Anda sampaikan dan menentukan apakah Anda telah memenuhi persyaratan sebagai calon pengguna Eureka terverifikasi.
    5. Persetujuan dan/atau penolakan atas permohonan verifikasi Anda merupakan kewenangan kami sepenuhnya dengan memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku. Kami sewaktu-waktu dapat menarik persetujuan atas permohonan verifikasi Anda dan mengembalikan status penggunaan Anda menjadi pengguna Eureka tidak terverifikasi (jika sebelumnya Anda telah menjadi pengguna Eureka terverifikasi) apabila terdapat keraguan atas kebenaran dan/atau ke-sah-an serta ketidaklengkapan dokumen dan/atau informasi yang Anda sampaikan.
    6. Untuk menghindari penyalahgunaan Akun Eureka Anda, Kami akan menghentikan layanan Eureka jika dokumen atau informasi yang Kami minta tidak dilengkapi, tidak disampaikan dan/atau dilengkapi atau disampaikan namun tidak sesuai.
    7. Registrasi akun Eureka hanya dapat dilakukan oleh Anda sendiri sebagai subjek hukum. Anda menjamin bahwa registrasi akun Eureka Anda ditujukan untuk kepentingan Anda sendiri, bukan kepentingan pihak manapun, termasuk badan hukum dan/atau badan usaha manapun. Kami berhak menolak registasi akun Eureka yang Anda lakukan untuk kepentingan pihak selain Anda, termasuk badan hukum dan/atau badan usaha manapun.
  3. Informasi Pribadi
    1. Sebagai bagian dari upaya untuk menjaga informasi di akun Eureka Anda selalu aktual, Anda perlu untuk segera menyampaikan kepada Kami perubahan atas informasi data pribadi yang telah Anda sampaikan sebelumnya beserta bukti pendukungnya, termasuk namun tidak terbatas pada alamat surat elektronik, nomor telepon seluler yang Anda daftarkan pada saat pembukaan akun Eureka Anda dan/atau dokumen lainnya yang Anda sampaikan dalam proses pengajuan sebagai pengguna Eureka terverifikasi.
    2. Penyampaian dokumen atau informasi kepada Kami, termasuk namun tidak terbatas pada dokumen atau informasi saat registrasi atau informasi saat memberikan komentar pada layanan Kami di halaman ulasan, merupakan persetujuan Anda atas pengumpulan, penggunaan dan/atau pengungkapan oleh Kami atas informasi pribadi yang Anda sampaikan, sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    3. Kami tidak akan mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada pihak manapun, kecuali kepada instansi pemerintah, moneter, pengawas jasa sistem pembayaran, otoritas berwenang lainnya termasuk pihak kepolisian dalam suatu kasus pidana dan pihak ketiga lainnya yang secara langsung berkepentingan dalam pemrosesan layanan (termasuk pelaku usaha), sepanjang dimungkinkan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Persetujuan
    1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang sah secara hukum untuk terikat dalam perjanjian berdasarkan hukum Republik Indonesia, secara khusus terikat dalam Syarat dan Ketentuan ini untuk menggunakan Eureka dan bahwa Anda berusia minimal 21 tahun atau telah menikah dan tidak sedang berada dalam pengampuan.
    2. Jika Anda tidak memenuhi syarat tersebut, Anda menyatakan dan menjamin bahwa pembukaan akun Anda dan aktivitas lain yang Anda lakukan menggunakan Eureka telah disetujui oleh orang tua atau pengampu Anda.
  5. Top-up, Pemindahbukuan dan Transfer
    1. Top-up dan pemindahbukuan Eureka Saldo Anda dapat dilakukan melalui kanal-kanal yang Kami sediakan, termasuk melalui kanal bank-bank tertentu atau pihak ketiga lain yang Kami informasikan. Layanan ini dapat dikenakan biaya tertentu oleh pihak ketiga terkait.
    2. Anda memahami bahwa Top-up yang dilakukan melalui kanal pihak ketiga dapat mengalami gangguan sistem dan/atau jaringan dari waktu ke waktu, namun demikian Kami senantiasa berusaha menjaga tingkat layanan pihak ketiga yang bekerjasama dengan Kami.
    3. Jika pihak ketiga memungkinkan fitur direct debit dan/atau auto top-up dari sumber dana Anda yang terdapat di pihak ketiga, maka Anda memahami bahwa registrasi atas fitur tersebut akan Anda lakukan langsung dengan pihak ketiga terkait. Tanggung jawab Kami terbatas pada meneruskan instruksi yang Anda berikan kepada Kami terkait aktivitas direct debit dan/atau auto top-up tersebut. Keluhan yang timbul terkait registrasi fitur direct debit dan/atau auto top-up dan autentikasi instruksi di sistem pihak ketiga bukan merupakan tanggung jawab Kami.
    4. Pemindahbukuan dan transfer Eureka Saldo hanya dapat Anda lakukan maksimal senilai saldo Eureka Saldo Anda pada saat akan melakukan pemindahbukuan dan transfer, dikurangi biaya jasa yang berlaku. Kami akan menginformasikan biaya jasa yang berlaku dari waktu ke waktu.
    5. Kami dapat menetapkan nilai minimal pemindahbukuan yang dapat Anda lakukan untuk setiap pemindahbukuan. Kami akan menginformasikan dari waktu ke waktu nilai minimal pemindahbukuan yang berlaku.
    6. Pemindahbukuan, transfer, dan tarik tunai Eureka Saldo hanya dapat dilakukan jika akun Anda Eureka Saldo jenis Registered dan pemindahbukuan hanya boleh ditujukan untuk penarikan tunai ke rekening tabungan di bank, atas nama Anda. Pemindahbukuan tidak ditujukan untuk penarikan ke akun virtual dan/atau akun selain rekening tabungan anda di bank, atas nama Anda. Pemindahbukuan yang Anda lakukan ke akun selain rekening tabungan di bank, adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda.
    7. Eureka Saldo Anda hanya akan kami gunakan untuk memenuhi kewajiban kepada Anda dan merchant. Eureka Saldo Anda tidak akan digunakan untuk membiayai kegiatan di luar kewajiban kami kepada Anda dan merchant.
  6. Penggunaan
    1. Eureka dapat digunakan untuk layanan yang tersedia baik di aplikasi Eureka maupun layanan lain di luar aplikasi Eureka, sebagaimana Kami informasikan.
    2. Transaksi menggunakan Eureka dapat dilakukan dengan pelaku usaha yang merupakan pihak ketiga yang memiliki perjanjian kerja sama dengan Kami dan/atau perusahaan terafiliasi dengan Kami.
    3. Eureka Saldo Anda dapat digunakan atau ditransaksikan seluruhnya sampai bersaldo nihil sesuai dengan syarat dan ketentuan ini.
    4. Pelaku usaha yang merupakan pihak ketiga yang memiliki perjanjian kerja sama dengan Kami yang dapat menerima pembayaran menggunakan Eureka Saldo dilarang mengenakan biaya tambahan (surcharge) kepada Anda sebagai pengguna atas pembayaran transaksi pembelian / pembelanjaan menggunakan Eureka Saldo. Jika Anda menemukan pelaku usaha yang mengenakan biaya tambahan (surcharge) kepada Anda sebagai pengguna atas pembayaran transaksi pembelanjaan menggunakan Eureka Saldo, silahkan hubungi kami di info@Eureka.com
    5. Cara penggunaan dan/atau metode pembayaran dapat berubah dan/atau bertambah dari waktu ke waktu, sebagaimana Kami informasikan. Informasi tersebut akan kami sampaikan terlebih dahulu kepada Pengguna melalui cara – cara yang akan kami tetapkan.
    6. Eureka Saldo Anda akan dikurangi secara otomatis dengan jumlah yang dimasukkan atau dikonfirmasi oleh Anda untuk pembayaran terkait, selama Eureka Saldo Anda mencukupi. Jika Eureka Saldo Anda tidak mencukupi pembayaran terkait, Kami dapat menolak memproses pembayaran Anda atau jika layanan Kami memungkinkan pembayaran sebagian (partial payment), maka Anda akan diwajibkan membayar selisihnya menggunakan uang tunai atau cara lainnya yang kami tentukan.
    7. Transaksi yang telah Anda konfirmasi dan Kami proses, tidak dapat dibatalkan. Bermakna anda telah setuju dengan syarat dan ketentuan yang telah kami tentukan dan pembatalan hanya dapat dilakukan apabila terbukti kesalahan ada di Pihak Eureka.
    8. Anda memahami bahwa Kami merupakan penyelenggara jasa sistem pembayaran. Setiap keluhan dan/atau klaim terkait barang dan/atau jasa yang disediakan oleh pihak ketiga wajib Anda sampaikan langsung kepada pihak ketiga terkait.
    9. Perlu Anda mengerti bahwa penggunaan akun Eureka Anda dan/atau layanan Eureka merupakan tanggung jawab pribadi Anda. JANGAN MEMBERI AKSES ATAU MEMBIARKAN ORANG LAIN UNTUK MENGAKSES AKUN Eureka Anda. Anda setuju bahwa setiap perintah transaksi yang dibuat melalui akun Eureka Anda akan dianggap telah diotorisasi oleh Anda atau berdasarkan perintah / persetujuan Anda dan oleh karenanya adalah perintah transaksi Anda. Kami tidak bisa dan tidak akan bisa dimintakan pertanggungjawaban atas setiap kerugian atau klaim yang timbul karena penggunaan akun Eureka anda dan/atau layanan Eureka yang dilakukan dengan melanggar Syarat dan Ketentuan ini.
  7. PIN (Pengamanan Akun)
    1. Sebagai bagian dari upaya Kami untuk menjaga keamanan akun Eureka Anda, Anda perlu untuk mendaftarkan enam urut angka sebagai kode PIN akun Eureka Anda.
    2. Kode PIN Anda akan diperlukan untuk pembayaran dan/atau pemanfaatan fitur-fitur tertentu yang Kami tetapkan.
    3. Anda wajib untuk menjaga kerahasiaan kode PIN Anda. Kerugian yang timbul akibat kegagalan Anda untuk menjaga kerahasiaan kode PIN Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.
  8. Pemblokiran Akun
    1. Atas permintaan Anda, Kami akan memblokir akun Eureka Anda dan penggunaan layanan Eureka dengan akun Eureka Anda. Selain itu, jika menurut pertimbangan Kami, terjadi hal-hal yang merugikan dan/atau dapat merugikan Kami atau Anda, Kami juga akan melakukan pemblokiran tersebut. Namun demikian, kami menyediakan jalur pengajuan keluhan bagi Anda sesuai ketentuan butir 8.3 di bawah.
    2. Pemblokiran akun dapat terjadi termasuk, namun tidak terbatas pada, kejadian-kejadian berikut ini:
      1. Laporan Anda bahwa telepon selular Anda hilang atau dicuri atau diretas;
      2. Perintah pemblokiran yang diterbitkan oleh institusi pemerintah atau moneter atau aparat penegak hukum berdasarkan perintah pengadilan;
      3. Akun Eureka tidak digunakan untuk jangka waktu minimum selama 6 bulan berturut-turut;
      4. Penggunaan akun Eureka dan/atau layanan Eureka Anda dengan cara yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan ini, ketentuan penggunaan aplikasi Eureka, syarat dan ketentuan lain yang berlaku untuk fitur atau layanan lain di aplikasi Eureka, kebijakan privasi Eureka dan setiap hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku
      5. Alasan lain yang merugikan Anda atau Kami, termasuk tindakan abusive dan fraud atau ketika sistem kami menangkap pola transaksi keuangan yang mencurigakan.
    3. Jika akun Eureka Anda diblokir dan Anda memiliki bukti yang kuat bahwa tidak ada hal mencurigakan yang terjadi, Anda dapat mengajukan keluhan Anda sesuai dengan yang tertera pada Syarat dan Ketentuan ini. Setelah memeriksa keluhan Anda, kami dapat menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan pemblokiran akun Eureka Anda. Pemblokiran tidak akan diteruskan secara tidak wajar apabila Kami memutuskan bahwa hal-hal yang mengakibatkan terjadinya pemblokiran telah berakhir.
  9. Penutupan Akun
    1. Akun Eureka Anda dapat ditutup karena hal-hal sebagai berikut:
      1. Permintaan oleh Anda;
      2. Kebijakan Kami berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
      3. Force Majeur terjadi selama 3 (tiga) bulan atau lebih secara berturut-turut; dan/atau
      4. Alasan lain sehubungan dengan pemblokiran akun.
    2. Kami akan mengembalikan Eureka Saldo Anda melalui metode yang disepakati bersama antara para pihak, setelah dikurangi dengan biaya yang terutang (jika ada), kecuali jika berdasarkan pertimbangan Kami diperlukan adanya penahanan bagian tertentu dari Eureka Saldo Anda, misalnya karena keyakinan yang wajar bahwa bagian tersebut berhubungan dengan atau dihasilkan dari penipuan dan/atau tindak pelanggaran hukum.
    3. Akun Eureka Anda akan diakhiri secara otomatis atau ditutup ketika Anda menutup akun Eureka Anda.
  10. Penolakan Transaksi

    Kami dapat menolak transaksi yang dilakukan oleh Anda jika Anda melanggar sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini dan/atau melanggar hukum dan peraturan yang berlaku.

  11. Biaya

    Dalam penggunaan akun Eureka dan/atau layanan Eureka, Anda dapat dikenakan biaya, termasuk namun tidak terbatas pada biaya pengisian (top-up), penarikan (withdrawal), transfer dan/atau biaya transaksi yang dilakukan melalui kanal pihak ketiga, yang dapat ditetapkan oleh kami dan/atau pihak ketiga tersebut, atau biaya atas pengaktifan kembali akun Eureka yang telah dinonaktifkan.

  12. Tanggung Jawab dan Kewajiban Anda
    1. Sebagai tambahan dari tanggung jawab Anda yang diatur dalam bagian lain dari Syarat dan Ketentuan ini, Anda bertanggung jawab atas

      1. Keamanan telepon seluler Anda yang digunakan untuk mengakses akun Eureka termasuk secara wajar menjaga dan menyediakan memori penyimpanan yang cukup untuk mencegah setiap kegagalan atau gangguan atas setiap proses layanan Eureka yang disebabkan oleh kegagalan fungsi telepon seluler Anda;
      2. Kemanan dan validitas nomor telepon seluler yang Anda daftarkan untuk mengakses akun Eureka, karenanya Kami tidak bertanggung jawab atas setiap klaim yang timbul jika nomor telepon seluler yang Anda daftarkan dikuasai oleh pihak lain, menjadi tidak aktif berdasarkan kebijakan perusahaan telekomunikasi dan/atau menjadi dormant;
      3. Setiap transaksi yang Anda lakukan, Anda wajib berhati-hati ketika menggunakan akun Eureka dan/atau layanan Eureka, termasuk namun tidak terbatas pada ketika memilih menu transaksi, tujuan pembayaran, memasukkan nilai pembayaran dan lain sebagainya. Anda akan memastikan bahwa Anda hanya akan mengikuti instruksi transaksi yang diterbitkan oleh Eureka sesuai transaksi yang Anda setujui; dan
      4. Setiap kerugian, klaim, tuntutan dan/atau biaya yang timbul, termasuk dari pihak lain kepada Kami, yang timbul karena kesalahan Anda dalam menggunakan akun Eureka, layanan Eureka, fitur Eureka dan/atau aplikasi Eureka, termasuk namun tidak terbatas pada yang dikarenakan oleh ketidakhati-hatian dalam bertindak, kecerobohan atau penyalahgunaan akun Eureka dan/atau layanan Eureka oleh Anda atau pihak lain yang menggunakan akun Eureka Anda.
    2. Tanggung Jawab Kami
    3. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian tidak langsung, termasuk biaya, bunga, kerusakan atau kerugian dalam bentuk atau jenis apapun (termasuk cidera pribadi, tekanan emosional dan hilangnya data, barang, pendapatan, laba, penggunaan atau keuntungan ekonomis lainnya) yang Anda atau pihak ketiga alami. Kami hanya bertanggung jawab atas kerugian langsung, yakni jumlah yang senyatanya dibayar, yang timbul atau sehubungan dengan penggunaan akun Eureka Anda, yang dapat dibuktikan terjadi karena kelalaian berat atau pelanggaran Kami atas Syarat dan Ketentuan ini. Dalam setiap hal apapun, maksimal tanggung jawab Kami hanya terbatas pada jumlah saldo terakhir Eureka Saldo Anda yang ada di sistem Kami atau Rp. 5.000.000 (lima juta Rupiah), mana yang lebih rendah.

    4. Ganti Rugi
    5. Dengan mendaftar dan menggunakan akun Eureka dan layanan Eureka, Anda setuju untuk membebaskan Kami, pihak yang memberi lisensi kepada Kami, afiliasi Kami dan setiap pegawai, direktur, komisaris, karyawan, wakil dan agen Kami, dari dan terhadap setiap dan seluruh klaim, biaya, kerusakan, kerugian, tanggung jawab dan pengeluaran (termasuk biaya advokat) yang timbul atau sehubungan dengan:

      1. Pelanggaran Anda atas Syarat dan Ketentuan ini atau ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik direferensikan atau tidak di sini;
      2. Pelanggaran Anda atas hak pihak ketiga lainnya sehubungan dengan transaksi di Eureka dan/atau layanan Eureka;
      3. Setiap penggunaan atau penyalahgunaan Eureka dan/atau layanan Eureka oleh Anda atau pihak lain menggunakan akun Eureka Anda;
      4. Setiap kesalahan yang dilakukan oleh pihak selain Kami, baik disengaja maupun berupa kelalaian; atau
      5. Pemblokiran akun Eureka Anda berdasarkan hal-hal yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.

      Ketentuan ganti rugi ini akan tetap berlaku terlepas dari penutupan akun Eureka Anda.

    6. Permasalahan dan Keluhan
      1. Kami melakukan usaha terbaik untuk menjaga keamanan sistem, termasuk sistem pencatatan transaksi Anda secara elektronik di server Kami. Data dan saldo dan/atau sejarah transaksi yang dicatat di sistem Kami merupakan data dan saldo dan/atau sejarah transaksi yang final dan mengikat Kami dan Anda.
      2. Kami memberlakukan standar keamanan yang wajar untuk melindungi data Anda yang sedang dalam proses pengiriman, ketika disimpan dan penggunaan Anda atas akun Eureka dan/atau layanan Eureka. Meskipun demikian, Kami hendak menekankan kepada Anda bahwa tidak ada sistem yang tidak dapat ditembus dan hal ini dapat berakibat pada meningkatnya resiko atas informasi Anda dan penggunaan Akun Eureka dan/atau Layanan Eureka. Oleh karenanya, sejauh dimungkinkan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anda setuju untuk melepaskan Kami dari klaim apapun yang timbul sehubungan dengan adanya virus, kerusakan, gangguan, bentuk lain dari gangguan sistem yang diakibatkan oleh pihak selain kami atau akses tanpa otorisasi yang dilakukan oleh pihak ketiga dengan itikad tidak baik. Kami menganjurkan Anda untuk memberitahu Kami segera jika Anda mengalami gangguan sistem apapun sebagaimana disebutkan di atas sehingga Kami dapat berusaha memperbaiki gangguan tersebut.
      3. Anda setuju untuk tidak merusak, mengubah atau memodifikasi akun Eureka Anda atau mencoba merusak, mengubah atau memodifikasinya dengan cara apapun.
      4. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang memadai atau jika Anda mengunduh versi yang salah dari Eureka ke perangkat Anda.
      5. Kami berhak untuk melarang Anda menggunakan Eureka dan/atau layanan Eureka lebih lanjut jika Anda menggunakan dengan perangkat yang tidak memadai atau perangkat yang tidak terotorisasi atau untuk tujuan lain sebagaimana Eureka dan/atau layanan Eureka dimaksudkan untuk digunakan.
      6. Kami perlu Anda memahami bahwa dalam hal top-up, pemindahbukuan dan/atau transfer melalui pihak ketiga, termasuk namun tidak terbatas pada bank tertentu, terdapat kemungkinan kegagalan sistem dari pihak ketiga tersebut. Kami tidak bertanggung jawab atas masalah ini.
      7. Jika telepon seluler Anda hilang, dicuri dan/atau diretas, mohon segera memberitahu Kami melalui akun surat elektronik yang terdaftar di akun Eureka Anda atau melalui telepon ke Customer Care Eureka. Jika terjadi transaksi setelah telepon seluler Anda hilang, dicuri dan/atau diretas, namun Anda belum memberitahukan kepada Kami dengan cara demikian, maka pembayaran yang terjadi dianggap sah.
      8. Jika Anda memiliki pertanyaan, permintaan, keluhan atau kepentingan penyampaian informasi apapun terkait fitur Eureka, Anda dapat menyampaikannya melalui surat elektronik ke alamat info@Eureka.com atau telepon ke (021) 22857914.

      Untuk merespon pertanyaan atau keluhan Anda, Kami akan terlebih dahulu melakukan verifikasi atas data Anda. Kami berhak untuk menolak pemrosesan pertanyaan atau keluhan, jika data Anda tidak sesuai dengan data yang tertera pada sistem Kami.

      Kami akan memeriksa atau melakukan verifikasi keluhan Anda dan menyampaikan respon Kami sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di perusahaan Kami setelah memperoleh penyampaian keluhan yang lengkap dari Anda.

      1. Koreksi
        1. Dalam hal menurut catatan Kami terjadi kesalahan dalam transaksi, maka Kami dapat melakukan koreksi terhadap saldo Eureka Anda. Kami tidak akan melakukan koreksi terhadap saldo Eureka Anda tanpa bukti atau dasar yang kuat adanya kesalahan dalam transaksi. Anda dapat menyampaikan permintaan koreksi kepada Kami melalui jalur yang Kami sediakan. Kami akan mengambil langkah – langkah yang diperlukan dan memutuskan kasus per kasus.
        2. Sehubungan dengan kepentingan koreksi sebagaimana disebutkan di atas, Anda dengan ini memberikan kuasa yang tidak dapat ditarik kembali kepada Kami untuk mendebet dan/atau mengkredit saldo Eureka Anda. Kuasa sebagaimana dimaksud akan terus berlaku dan tidak dapat berakhir karena alasan apapun juga termasuk karena alasan-alasan sebagaimana diatur dalam Pasal 1813, 1814, dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, kecuali Anda menutup akun Anda.
      2. Force Majeure (Keadaan Memaksa)
      3. Layanan Kami dapat diinterupsi oleh kejadian atau hal tertentu di luar kewenangan dan kontrol Kami (Force Majeure), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan hal-hal lainnya yang di luar kewenangan dan kontrol Kami. Anda oleh karenanya setuju untuk melepaskan Kami dari setiap klaim, jika Kami tidak dapat memenuhi instruksi Anda melalui akun Eureka baik sebagian maupun seluruhnya karena Force Majeure.

      4. Hak Kekayaan Intelektual
      5. Eureka, termasuk nama dan logonya, kode, desain, teknologi, model bisnis, dilindungi oleh undang – undang hak cipta, merek dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia. Kami (dan pihak yang memperoleh lisensi dari Kami, jika berlaku) memiliki seluruh hak dan kepentingan atas Eureka, termasuk seluruh hak kekayaan intelektual yang berhubungan dengannya. Syarat dan Ketentuan ini tidak dan dengan cara apapun tidak akan dianggap sebagai pemberian izin kepada Anda untuk menggunakan setiap hak kekayaan intelektual Kami sebagaimana disebutkan di atas.

      6. Tidak ada Pengesampingan
      7. Pengesampingan Kami atau ditundanya atau kegagalan Kami untuk melakukan klaim atas pelanggaran ketentuan manapun dalam Syarat dan Ketentuan ini atau untuk melaksanakan setiap hak yang disediakan dalam Syarat dan Ketentuan ini tidak akan dianggap sebagai pengesampingan sehubungan dengan pelanggaran substansial atas setiap ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

      8. Bahasa
      9. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Dalam hal terjadi inkonsistensi antara versi Bahasa Inggris dan versi Bahasa Indonesia, versi Bahasa Indonesia yang berlaku.

      10. Pengalihan
      11. Anda menjamin bahwa penggunaan akun Eureka hanya digunakan oleh Anda dan untuk kepentingan Anda sendiri sebagai pemegang akun sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini. Anda tidak boleh mengalihkan hak Anda berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami. Jika ada pihak lain yang menggunakan akun Anda dan/atau jika ada pihak lain yang bertindak sebagai penerima manfaat (Beneficial Owner) Akun Anda selain Anda, maka Anda wajib melaporkan kepada Kami melalui info@Eureka.com. Jika tidak ada pelaporan dari Anda mengenai pihak lain sebagai penerima manfaat atau Beneficial Owner maka Anda memberikan jaminan bahwa Anda adalah satu - satunya penerima manfaat atau Beneficial Owner dari Akun Anda.

        Meskipun saldo Eureka Anda dapat ditransfer kepada pihak lain, akun Eureka Anda tidak dapat dialihkan kepada pihak lain. Kami dapat mengalihkan hak Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini kepada pihak ketiga lain manapun berdasarkan kewenangan Kami sepenuhnya.

      12. Keterpisahan
      13. Jika setiap ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini ditentukan sebagai ilegal, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, seluruh ataupun sebagian, berdasarkan peraturan atau prinsip hukum manapun, ketentuan atau sebagian daripadanya, sejauh hal tersebut ilegal, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan, akan dianggap bukan merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini tetapi legalitas, validitas atau pelaksanaan dari ketentuan lainnya dari Syarat dan Ketentuan ini tidak akan berpengaruh.

      14. Hukum yang Mengatur
      15. Syarat dan Ketentuan ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia. Setiap dan seluruh perselisihan yang timbul dari penggunaan layanan Kami akan tunduk pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

      16. Perubahan
      17. Syarat dan Ketentuan ini, sebagian atau seluruhnya, termasuk setiap fitur atau layanan yang ditawarkan dalam akun Eureka, dapat dimodifikasi, ditambahkan, atau diubah dari waktu ke waktu berdasarkan kebijakan Kami sendiri dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Anda.

        Dalam hal terjadi perubahan fee yang tidak diterbitkan secara langsung oleh Eureka, maka perubahan fee yang dimaksud merupakan tanggung jawab pihak ketiga yang melakukan kerja sama dan / atau berafiliasi dengan Eureka.

        Penggunaan Anda secara berkelanjutan atas Eureka setelah modifikasi, variasi dan/atau perubahan atas Syarat dan Ketentuan merupakan persetujuan dan penerimaan Anda atas modifikasi, variasi dan/atau perubahan tersebut. Jika Anda ingin menolak modifikasi, variasi dan/atau perubahan tersebut, maka Anda harus berhenti mengakses atau menggunakan Eureka dan/atau layanan kami serta mengakhiri Syarat & Ketentuan Penggunaan ini

      18. Kebijakan Privasi
      19. Data personal Anda akan dijaga berdasarkan Kebijakan Privasi Kami. Kebijakan Privasi dianggap sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini dan persetujuan Anda atas Syarat dan Ketentuan ini merupakan penerimaan Anda atas Kebijakan Privasi.

        Penggunaan Anda atas akun Eureka dan/atau layanan Eureka menandakan persetujuan Anda untuk tunduk pada (i) Syarat dan Ketentuan ini; (ii) syarat dan ketentuan umum penggunaan Aplikasi Eureka; (iii) syarat dan ketentuan khusus yang berlaku untuk masing-masing fitur layanan yang tersedia dalam aplikasi Eureka; (iv) kebijakan privasi; dan (v) setiap hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.